Senin, 14 April 2014

Kain

Terbatasnya pengetahuan konsumen tentang type kain, maka susah untuk konsumen untuk tahu wujud atau mutu pakaian yang di jual. Pada akhirnya kerapkali berlangsung misunderstanding pada konsumen serta penjual karena hasil baju yang dibeli tidak cocok dengan harapan konsumen. So supaya Sista-sista tak bingung dengan beberapa jenis kain waktu berbelanja On-line tersebut disini beberapa jenis kain yang umum dipakai pada baju.

1. Kain Katun (cotton)
Bahan katun combed terbuat murni 100% dari serat kapas alami. Bahan combed berkarakteristik mempunyai struktur yang halus, dingin, nyaman, serta menyerap keringat, hingga benar-benar nyaman serta pas digunakan di Negara tropis seperti Indonesia. adro textile konveksi.  Kain Combed mempunyai serat benang yang lebih halus serta rata hingga penampilannya bakal jadi lebih halus, rata serta rapi. Terdapat banyak type kain combed yang ada di market. Hal semacam ini dibedakan menurut type benang yang dipakai dan setting gramasinya (gr/m2). Bahan Katun yang lain yaitu katun Caded di mana pada katun caded serat benangnya kurang halus serta rajutannya juga kurang rata.

2. Viscose
Bahan Viscose adalah bahan yang kerap dipergunakan dalam baju-pakaian jenis baju pesta, casual wear, lingerie, underwear, hingga jaket karena halus serta licin dan lentur. Bahan ini terbuat dari serat kayu (Eucalyptus-sejenis pohon pinus). Ciri2 viscose :
Jadi lembut serta dingin di kulit ; Bahannya jatuh, tak kaku serta warnanya mengkilat ; Menyerap keringat ; Bahan/ baju bakal rusak jika di rendam dengan diterjen kian lebih 1 jam ; Dapat dicuci atau di dry clean.

3. CVC (Cotton Viscose)
Type bahan kaos ini yaitu kombinasi dari Cotton Combed serta Viscose. Keunggulan berbahan ini yaitu tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil berbahan Cotton. Type bahan ini dapat berbentuk menyerap keringat.

4. Spandex
Type kain spandex nampak dari masa perang dunia ke-II, waktu itu beberapa ilmuwan meningkatkan bahan alternatif pengganti karet seperti polyurethane serta nylon. Pada th. 1962 Dupont sukses bikin type kain yang lebih mudah, elastis serta fleksibel yang dinamakan Lycra yang waktu ini popular dengan nama Spandex. Katun spandex yaitu type kain katun yang terbagi dalam kombinasi bahan kain katun atau kapas dengan polyurethane.

5. Cashmere
Bahan ini tergolong elegan, dengan mutu sempurna. Janganlah heran apabila embel-embel price tagnya juga tergolong kuras kantung. Digabungkan dengan rok yang menawan maupun dengan jeans saja, cashmere terus tampak elegan serta mahal. Makin kerap dicuci, bahan ini bakal makin halus. Namun cermati dahulu, tak sembarang bersihkan, lantaran mencucinya juga dikerjakan dengan shampoo.

6. Jersey
Untuk bahan satu ini, supaya jatuhnya enak serta tampak oke menempel di lekuk badan, tentukan yang bahannya agak berat. Satu ukuran semakin besar bakal hindari kesan baju menempel ketat yg tidak enak dipandang. Bahan ini umumnya digunakan pada seragam bola.

7. Denim
Tak ada yg tidak mengetahui serta sayang pada type bahan satu ini. Denim dengan kata lain bahan jeans, di cintai seluruhnya kelompok. Makin gelap warnanya, makin gampang mencari padanannya. Diluar itu juga denim yang berwarna gelap bakal tampak lebih rapi serta resmi dari pada yang jelas serta belel.

8. Rayon
Rayon Sistem pembuatan rayon serupa dengan katun, namun ini adalah hasil dari selulosa yang di regenarisasi. Bahan kain rayon ini datang dari polimer organik. Hal semacam itu juga sebagai argumen mengapa bahan kain rayon ini dimaksud dengan serat yang semisintesis. Lantaran karakter bahan kain rayon ini yang bukan hanya serat alami. Banyak perusahaan tekstil Indonesia yang menghasilkan bahan kain rayon. Ada banyak nama yang lain yakni sutra buatan atau dalam industri tekstil dimaksud dengan arti viskosa. Bahan kain rayon ini sifatnya memantulkan sinar hingga bercahaya serta tahan kusut. Ada unsur yang ada dalam bahan kain rayon ini yakni karbon, hidrogen serta oksigen. Penggunaan bahan kain rayon ini benar-benar berbagai macam untuk beragam kepentingan. Umpamanya banyak didapati baju berbahan kain rayon seperti blus, celana, rok, baju dalam, kerudung, kaos kaki, daster serta lain lain. Bahan kain rayon juga digunakan untuk beragam alat di rumah tangga.

9. Sifon
Type kain ini terbuat berbahan basic kapas, sutra serta serat sintetis. Type kain ini mempunyai karakter tidak tebal, licin serta panas saat dipakai untuk bahan kerudung bila tak ada gabungan lain dalam design kerudung itu sendiri, umumnya kain type ini dalam penggunaan nya di ikuti oleh ciput berbahan kaos. Walau sekian bahan kain ini cukup banyak di sukai oleh kaum wanita lantaran sifatnya yang mudah serta nge-flow. Kain sifon juga memiliki banyak type salah satunya sifon polos (yang umumnya terbuat berbahan polyster/minyak bumi) serta type sifon cerutti (berbahan sutra). Bahan kain ini tak hanya di pakai untuk bahan kerudung, kain ini dapat di pakai untuk bahan basic bikin baju wanita. Bahan ini paling kerap dipergunakan untuk bikin kerudung.

10. Hycon
Jika sepintas dipandang kain ini tidak tak tampak tidak sama dengan type kain sifon, sifon lebih licin dari hycon, walau demikian type kain ini mempunyai karakter lebih lembut di bandingkan dengan type sifon,

11. Voile
Type kain ini mempunyai karakter nyaris sama juga dengan bahan hycon, yakni sama – sama mempunyai karakter halus serta lembut, kain ini benar-benar pas di pakai saat siang hari serta pemakaian nya juga mesti memakai inner, walau sekian type kain ini mempunyai karakter tak lentur. Kain type ini terbuat berbahan kapas namun ada juga yang memakai bahan basic rayon, sutra ataupun polyester

12. Sutra
Kain ini di buat dari ulat sutra. kain ini mempunyai karakter tidak tebal serta lembut hingga kain type ini tergolong cukup mahal di bandingkan dengan kain type lain.

13. Ceruty
Type kain ini mempunyai struktur yang elastis, lantaran dalam bahan dasarnya kain ini memiliki kandungan bahan sutra yang lembut, hingga kain type ini berikan kesan elegan serta menawan, tekstrur kain ini seperti kulit jeruk.

14. Wedges
Bahan Wedges berbentuk agak tidak tipis, kaku tetapi agak stretch (melar) hingga benar-benar nyaman dipakai untuk baju-pakaian seperti blazer, baju kerja, serta baju-pakaian yang berbentuk agak resmi yang lain.

15. Twistcone
Bahan kain twistcone nyaris serupa dengan bahan sifon, tetapi lebih tidak tipis. Sama perihal dengan sifon, twistcone tak berbentuk stretch (melar) serta tak menyerap keringat. Meskipun demikian bahan twistcone ini tak gampang bau.

16. Brukat

Brukat tidak sama dengan bahan lace (renda). Brukat adalah bahan yang tergolong elegan serta didesain spesial dengan pola gambar spesifik. Pada bahan brukat hasil tenunan di buat sesuai sama dengan wujud pola gambar spesifik seperti bunga atau wujud dekorasikain yang lain. Kerapkali dipakai untuk bahan pembuatan kebaya serta gabungan baju-baju pesta lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar